My Life As A Marcomm

Standard

I think Iโ€™m finding my passion. Saya bisa menyebutkan kalimat tersebut setelah saya bekerja sebagai MarComm (Marketing Communications) di sebuah perusahaan jasa transportasi terbesar di Indonesia dan perusahaan ini termasuk ke dalam lead company.

Ternyata posisi Marcomm di perusahaan ini membuat saya sedikit terlena. Bagaimana tidak? Saya menjadi pihak yang dilobi oleh eksternal, karena salah satu tugas saya adalah mempromosikan perusahaan dalam bentuk iklan, sponsorship acara, dan sebagainya. Ketika saya baru saja menginjakkan kaki di perusahaan tersebut, banyak sekali beberapa pihak yang ingin bertemu dengan saya, terlebih media. Telepon di ruangan pun selalu berdering seakan tanpa henti.

Saya juga sering diberikan hadiah, seperti halnya tiket nonton, voucher makan, kue, coklat, dan kiriman-kiriman lainnya. Dilobi untuk diajak pergi bersama, sekedar jalan-jalan atau diajak ke event mereka. Itulah passion saya, jalan-jalan, makan, pergi ke tempat baru, kenalan baru, bernegosiasi (namun saya menjadi pihak yang di-nego), dan saya juga sering diundang ke acara-acara penting yang tamunya adalah VIP dan VVIP.

Image

Hari Pertama Green Action di Hotel Grand Sahid Jaya

Seperti halnya yang terjadi pada tanggal 23 April 2012, saya menghadiri Green Action, sebuah kegiatan dari SINDO Media di Hotel Grand Sahid Jaya, dan yang hadir pada saat itu adalah Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan serta CEO MNC Group, Hary Tanu Soedibyo dan beberapa jajaran direksi dari perusahaan lain. Setelah itu saya ikut menanam pohon di SMUN 70 Jakarta ikut rombongan pak Menteri.๐Ÿ™‚

Hari Kedua kegiatan Green Action, saya sebagai perwakilan dari perusahaan tersebut didampingi oleh pengemudi-pengemudi dan ketua Serikat Pekerja menanam pohon di SDSN 08 Tebet Barat. Kami disambut layaknya tamu penting oleh anak-anak dan guru-guru yang berbaris rapi.

Betapa asyiknya menjadi Marcomm, tetapi hal ini tidak menghilangkan passion saya di dunia Public Relations karena hakikatnya MarComm dan PR itu sejalan dan masih beralaskan komunikasi sebagai pilar utamanya.๐Ÿ™‚

Image

Menanam Pohon : Riyanto (Vice President Human Resources) dan Wulan (Marketing Communications)

Image

Semoga pohonnya bisa tumbuh subur, dan jika tumbuh besar nanti kelak tidak akan ditebang

Image

Foto bersama pengemudi dan anak-anak SDSN 08 Tebet Barat

2 responses »

    • hehe ia seru.
      Betul, pak Rianto adalah VP HR di Blue Bird Group.
      Apakah kenal dengan beliau ?

      Mohon maaf, blog ini jarang aktif. Jika berkenan silahkan mengunjungi mwulan.com๐Ÿ™‚

      Terima kasih

      Salam,
      Wulan

Leave a Reply

