Hari Pertama Menjadi Bagian dari Blue Bird Group

Standard

2 April 2012, menjadi hari yang penting bagi saya karena untuk pertama kalinya saya tercatat menjadi bagian dari keluarga besar Blue Bird Group, sebuah perusahaan jasa transportasi terkemuka di Indonesia. Selama dua hari saya harus mengikuti basic training di Training Center Blue Bird Group di daerah Sutoyo Cawang. Dari sini saya baru tahu kalau Blue Bird itu memang tidak main – main dalam menyaring dan mempekerjakan karyawannya.

Hal pertama yang dapat dilihat adalah gedung training center itu sendiri. Gedung itu dikhususkan untuk melakukan training terhadap karyawan/staff dan pengemudi. Di training yang setiap harinya mulai pukul 08.00 – 16.00 itu juga disediakan coffee break selama dua kali, makan siang satu kali, bahkan untuk pengemudi diberikan uang transport. Betapa baik dan niatnya kan?!

Di ruangan, perempuannya hanya ada saya dan Mba Dewi, calon HR Pool. Kami berdua satu ruangan dengan calon IT Helpdesk, telephonist, petugas lapangan, Pembantu Mekanik, dan lain sebagainya. Para trainer di Training Center juga asyik – asyik, dapat menyampaikan pesan dengan baik dan menularkan semangat kebiruannya.

Hari pertama kami dijelaskan dan diputarkan video sejarah dari Blue Bird Group dan Pusaka Group, mulai dari jamannya Bapak dan Ibu Joko, hingga generasi Bapak Sigit &  Ibu Noni yang keduanya menjabat sebagai VP (Vice President). Mulai dari situ jiwa saya mulai biru, dan benar saja apa kata orang, hari-hari training itu darah kita ‘dibiruin’ dulu. Tapi menurut saya, saya ga mau darah saya dibiruin.. Soalnya biru itu kan regular taxi, saya maunya hitam saja, eksekutif taksi (waduh jadi ngelantur :p)

Di hari pertama juga kami diperkenalkan company profile Blue Bird Group dan jajaran top management. Ternyata Blue Bird Group tidak hanya menyediakan jasa transportasi taksi, tapi juga menyediakan rental car (Golden Bird), konsultan iT (Hermis Consulting), Mobil Pemadam Kebakaran, pergudangan, kontainer, hingga Resort di Lombok. Mudah-mudahan ada airlinesnya deh, hehe :p

Wah, setelah saya tau sejarah dan company profilenya yang semakin mendetail, saya semakin semangat menjadi Keluarga Besar Blue Bird Group. Terlebih saya menjabat posisi yang vital dalam perusahaan dan posisinya oke di divisi keren!

Berhasil deh tuh darah saya dibiruin.. p

Image

Di lobi Blue Bird Group Training Center

11 responses »

  1. Jika boleh tau, apa saja persyaratan untuk menjadi Bagian Div. tersebut? Kesehariannya apa yang di kerjakan oleh team? dan apa kelebihan & Kekurangannya.
    Salam. Pembaca.

    • Hi Wiguna,

      Salam kenal.. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, tapi mohon maaf blog ini jarang aktif.
      Jika berkenan, silahkan berkunjung ke mwulan.com🙂

      Terima kasih.

      Salam,
      Wulan

    • Halo mas Yudi,

      Saya kerja di divisi Business Development.
      Maaf mas, blog saya yang ini jarang aktif, jika berkenan silahkan mampir ya ke mwulan.com🙂

      Terima kasih,
      Salam,
      Wulan

  2. Kak wulan, sy jg 3 hri yg lalu d hubungi bluebird group untuk panggilan d training centrenya, kakak masi kerja d Stu? Jadi stlh baca celoteh kk. Saya mau dh dateng, krn memang bluebird sudah punya nama yg terkenal, jadi sy putuskan untuk datang memenuhi panggilanny,tx

    • Halo..

      Wah selamat yaa. Susah lho kalau mau bergabung di Blue Bird, jadi hanya orang-orang terpilih lah yang bisa bekerja di sana (lebay :p).
      Ia, Alhamdulillah saya masih bernaung di bawah burung biru.
      Oke deh, sukses ya untuk interviewnya.

      Regards,
      Wulan
      http://www.mwulan.com

      • Kak,aku pngn Tanya bnyk boleh kan? Jadi untuk panggilan pertama itu sy harus datang tepat jam 8 ya kak? Itu blm training kak, jdi lamaran uda d blue bird mampang, tpi.. Bru besok dtng k training cntrnya ktmu Ibu Lia. Apa memang harus jam 8? Kalo sy sii d bag call centernya. Mhon infonya kak. Tx bgt kak cantik😀 =D =)) …

      • Boleh🙂
        Mau panggilan pertama atau bukan, yang jelas cobalah berusaha untuk datang lebih awal.
        Oh sudah mau di-training tho…
        Training Center yang di Sutoyo ?

      • Iya kak, di cawang_ dket gedung bkkbn bukan? Waktu d ✆ Katanya patokanya d situ, jl let jend sutoyo., jadi sy besok mantap mau datang k sana. Tx 4 advice nya kak… Gbu

        Best regard, Nadine
        ({}) ☺

  3. Ka wulan, aku uda luulus English test, sm yg lainya wktu hr pertama. Untuk wawancara besok d pusat, itu masi Ada seleksi ℓg ya kak! Bnyk sekali ya prosesnya? Ada medical chek up jg, kakak bs invite pin aku gk? Pleasee  29ff5518. Tx kak

Leave a Reply

