Pengalaman SEA Games 2011

Standard

Tak pernah saya bayangkan menjadi seseorang yang terlibat di event sebesar SEA Games. Kala itu SEA Games 2011 sedang membuka pendaftaran untuk menjadi volunteer dan liaison officer. Saya pun mendaftar dengan harapan dapat dikirim ke Palembang sebagai salah satu volunteer terpilih. (FYI: SEA Games 2011 diselenggarakan di Jakarta dan Palembang). Waktu ujian pun bertepatan dengan ulang tahun saya. Saya menganggap, jika saya diterima sebagai volunteer SEA Games, hal itu adalah kado ulang tahun saya.

Waktu pengumuman pun tiba, ternyata saya tidak terpilih sebagai volunteer/liaison officer, saya pun tidak berkecil hati karena saya sudah tanda tangan kontrak untuk bekerja di Fortune PR sebagai Public Relations Officer, yang selanjutnya saya menjadi bagian dari Budge Communications sebagai social media strategist (wow banget kan..).

Tak dinyana, H-3 Fortune PR ditunjuk oleh pemerintah Sumatera Selatan untuk menangani SEA Games 2011 yang diadakan di Palembang. Fortune PR pun langsung membuat tim untuk proyek ini dan saya terlibat di dalamnya sebagai social media strategist. Tugas saya adalah bagaimana caranya membangun opini dan conversation yang positif di social media.

ID Card SEA Games 2011

Saya pun diberangkatkan ke Palembang untuk langsung melihat situasi dan kondisi yang ada. Setelah itu saya pulang lagi ke Jakarta dan berangkat lagi ke Palembang bersama 5 blogger yang terpilih. Gubernur Sumatera Selatan, Pak H. Alex Noerdin ingin mengundang para blogger dari Jakarta untuk menyaksikan secara langsung pertandingan SEA Games 2011 di Jakabaring Sports Center, Palembang.

Saya menganggap hal ini adalah kado terindah untuk ulang tahun saya. Dulu saya berdoa untuk menjadi volunteer, tetapi ternyata Allah memberikan yang lebih, saya menjabat jabatan yang tinggi di SEA Games 2011.

Saya bertugas menjadi social media strategist, bagaimana caranya meningkatkan isu positif daripada isu negatif yang berkembang melalui internet.  Kampanye yang kami buat pun dilirik oleh majalah MIX, sehingga mereka tertarik untuk meliputnya. Saya pun jadi nampang deh di majalah itu. Hehe😛..

Perjalanan dengan para blogger akan ditulis di tulisan berikutnya yaa..🙂


Leave a Reply

