2011-ku (Kebanyakan tentang Karir)

Standard

Di kamar ini, saya menuliskan apa saja yang telah saya capai. Tahun 2010 lalu saya menuliskan resolusi bahwa saya harus magang di konsultan Public Relations. Hanya itulah resolusi saya, tapi ternyata saya mendapatkan lebih dari apa yang dikira. Bukan hanya magang, tapi saya bekerja. Tahun 2011 adalah tahun di mana saya benar-benar mengeksiskan diri untuk bergabung di komunitas dan benar-benar mencari peluang serta networking. Pada akhirnya semua itu berhasil saya dapatkan.

Berada di setiap kelas Akademi Berbagi membuka peluang-peluang yang saya dambakan. Melalui akademi berbagi, saya dapat bergabung dengan Fortune PR, sebuah perusaan jasa konsultan Public Relations dan saya mendapatkan banyak hal yang luar biasa.

Saya bertemu dengan orang-orang hebat di dalamnya. Saya bertemu dengan orang-orang yang mempunyai  jiwa pemimpin yang cool banget! Seperti bos saya sekarang ini, Bu Myrna Soeryo.. Saya sangat mengidolakan beliau.  Beliau adalah pemimpin yang bijaksana, baik hati, tegas, canggih, ramah, down-to-earth, low-profile, pengertian.. dan hanya pemimpin yang seperti dia yang memberikan izin dan kesempatan bagis saya yang masih berstatus mahasiswi untuk masuk ke dalam dunia kerja. Bayangkan, mana ada bos yang kaya gitu?! (mulai lebay, tapi beneran kok!) Perbandingan orang yang seperti dia itu 1:1000..

Sebenarnya bakat saya sudah ditemukan oleh Bu Mayana, New Bussiness Development Director-nya Fortune PR. Sejak awal masuk ia sudah menemukan ‘saya’ yang menonjol  dibandingkan yang lainnya. Ia yang selalu memberikan kepercayaan dan tanggung jawab besar kepada saya. (ini narsis banget), tapi yang ingin saya sampaikan di sini adalah, kita harus ‘menjual’ diri kita, terlebih jika kita sedang magang atau berada di tempat-tempat yang peluangnya bagus (event, exhibition, Job fair, dll)

Melalui Fortune PR jugalah saya dapat menjadi bagian SEA Games 2011, sebuah event yang sangat besar yang melibatkan orang-orang se-Asia Tenggara.  Saya dapat mengunjungi Palembang sebagai kota diselenggarakannya SEA Games 2011 ini dan bertemu dengan pak Alex Noerdin, gubernur Sumatera Selatan.

Hal ini pernah terlintas di benak saya. Malahan saya sempat mendaftar sebagai volunteer SEA Games 2011 dengan tujuan dapat dikirim ke Palembang. Nyatanya saya mendapatkan yang lebih! Allah memang memberikan yang terbaik untuk saya dan selalu mendengar dan mengijabah doa saya. Alhamdulillah..

Tahun ini saya sebut sebagai tahun pencapaian, karena apa yang saya cita-citakan telah tercapai. Semenjak saya SMA, saya bertekad untuk kuliah sambil kerja dan berdiri di kaki sendiri, ternyata saya bisa!😀

Sayangnya pencapaian ini berdasarkan karir dan pendidikan, hal ini berbanding terbalik dengan kehidupan asmara. Asmara saya jalan di tempat, bahkan sempat mundur ke belakang karena saya sempat balikan dengan salah satu mantan semasa SMA. Masa-masa 2011 saya belum bisa move on dan masih melihat spion masa lalu.  Seperti yang dikatakan teman-teman, saya terlalu sibuk mengejar karir…

Di tahun ini juga saya pindah rumah.. Yeayy pada akhirnya pindah juga. Tetap di Jalan yang sama, tapi lebih jauh ke dalam.

Untuk ke depannya mudah-mudahan saja saya dapat menemukan jodoh yang tepat di tahun 2012 nanti.. Semoga saya dan keluarga selalu dilindungi oleh-Nya..

Semoga kita semua menemukan kebahagiaan masing-masing.

Satu lagi.. Semoga pasal 34 benar-benar dijalankan oleh pemerintah ya… (saya greget dengan  banyaknya fakir miskin dan anak terlantar di jalanan) . #bukanpencitraan

3 responses »

Leave a Reply

