Sherina Berpetualang di Petualangan Sherina Bersama Kineforum

Standard

Kala itu Kineforum melalui akun twitternya (kineforum) mengumumkan akan memutarkan film Petualangan Sherina. Kontan saja gw menjadwalkan hari Minggu untuk menonton film tersebut. FYI, Kineforum itu adalah teater kecil yang terletak di belakang Taman Ismail Marzuki, dekat dengan Institut Kesenian Jakarta. Biasanya Kineforum memutar film-film Indie atau film-film Indonesia lama. Untuk menonton di sini, kita tidak perlu dikenakan biaya alias GRATIS! Hari gini gitu ya gratisan, di mana lagi?! Dengan gratis seperti itu, kita dapat menikmati film yang oke, kursi empuk, sejuk, nyaman layaknya di bioskop-bioskop yang bisa kita datangin.

Salah satu sudut di Kineforum, gambar dicatut dari Urbanesia

Hal yang membedakan Kineforum dengan teater lainnya adalah, Kineforum hanya mempunyai 45 seats, which is itu lebih private dong dari bioskop-bioskop biasa. Wah serasa bioskop pribadi deh kalau di sana, apalagi yang bawa pacarnya. Eits, jangan berpikir bisa macam-macam ya…!

Langsung aja ke Petualangan Sherina-nya. To be honest, dulu gw waktu kecil engga merasakan nonton Petualangan Sherina di bioskop. Gw hanya dibelikan CD-nya sama nyokap gw, dan CD itu gw putar tiap waktu sampai Cdnya lecet dan endut-endutan kalau diputar. Gw juga sering mengundang teman-teman untuk nobar.

Berangkat dari hal itu, akhirnya gw memutuskan untuk menonton Petualangan Sherina di layar besar (bioskop) Kineforum. Wah ini toh rasanya menonton film idaman gw sejak kecil melalui layar besar.. Ternyata lebih seru ya! Haha… Film ini tuh ga pernah ada bosannya deh, Sherinanya masih lucu banget, chubby, giginya kaya kelinci (maaf ya Sher :p), tapi di usia segitu aktingnya udah cihuy, suaranya udah mantap! Derby Romero yang memerankan tokoh Sadam juga ga kalah menarik perhatian. Dia dari dulu emang cute ya sampai sekarang.

gambar dicatut dari rudytarigan.com

Kalau ditanya apa adegan favorit gw, favorit gw adalah ketika Sherina akan meninggalkan Sadam di Boscha untuk mencari bantuan. Kala itu Sherina mencium pipi Sadam. Romantis kan ya? Apalagi waktu gw kecil, adegan itu udah wah banget. Hahaha.. Intinya film Petualangan Sherina itu enggak akan pernah ada matinya! Memang benar film Petualangan Sherina adalah tanda kebangkitan film Indonesia.

Salah satu adegan ketika Sherina & Sadam Mulai Berpetualang

Gw pun ga tahu kalau film ini masih mau ditonton sama pemain-pemainnya atau engga.  Oh iya, di film ini ternyata ada Allysa Soebandono sebagai teman Sherina sebelum Sherina pindah ke Bandung! Wah dari kecil dia emang udah manis dan rambutnya panjang juga bagus.. Mau deh meet&greet sama pemain-pemainnya. Hehe

Ini nih adegan favorit gw, saat di Boscha :p (gambar dari asiapacificnews.com)

One response »

Leave a Reply

